Service Kulkas Bintaro

service kulkas ciputat

Service Kulkas Bintaro

Seperti apakah tanda-tanda sedang membutuhkan bantuan dari jasa service kulkas Bintaro? Tentu saja ini harus diperhatikan sejak dini, agar kerusakan kulkas tidak semakin parah. Apalagi bila peran kulkas di rumah begitu penting sekali. Selain bisa digunakan untuk menyimpan makanan dan minuman agar tetap awet. Selain itu, kulkas bisa pula dimanfaatkan untuk membuat es batu yang menyegarkan.

Maka dari itulah, jika muncul gejala seperti minuman yang diletakkan di dalam kulkas menjadi tidak dingin lagi, maka bisa jadi ada masalah dibagian kompressor kulkas. Sehingga, Anda butuh bantuan ahlinya untuk memperbaiki bagian kompressor tersebut. Karena kompressor adalah alat yang selalu ada dalam mesin pendingin

Tanda Kulkas di Rumah Membutuhkan Layanan Service Kulkas

Pertama, jika kulkas tidak bisa melakukan pendinginan dengan baik, bisa jadi ini termasuk tanda-tanda Anda harus segera memanggil ahlinya. Ini bisa jadi kompressornya sedang rusak dan mulai bermasalah. Akibatnya, kulkas tidak dapat mengeluarkan suhu dingin dengan baik. Maka dari itulah, untuk mengecek tanda-tanda kerusakannya, lakukan sebuah tes sederhana dengan cara membekukan es batunya ke freezer.

 

Service Kulkas Bintaro

Kedua, bila suara kompresor kulkas terdengar keras dan berisik, bisa jadi ini tanda-tanda kompressor kulkas sedang rusak. Umumnya, jika dibiarkan begitu saja, dalam beberapa hari kemudian, kompressor kulkas ini bisa mati total. Ini biasanya sering terjadi saat usia kompressornya cukup lama. Dengan begitu, semua alat yang ada didalamnya juga ikut usang dan harus diganti dengan yang baru.

Ketiga, ampere kompressor yang meningkat dari batasan normal juga bisa jadi pertanda Anda harus segera memanggil layanan service kulkas Bintaro. Maka dari itulah, agar dapat memastikannya, cek dulu tekanan freonnya. Karena tekanan ini dapat mempengaruhi peningkatan ampere kompressor. Kemudian, ketahui juga PSI tekanan freon beserta maksimal ampere kompressornya. Karena tidak semua indikator kulkas itu sama.

mengetahui PSI tekanan freon dan maksimal ampere kompresor tersebut terlebih dahulu. Pasalnya, tidak semua kulkas memiliki indikator yang sama.

Ke-empat, jika kompressor kulkas Cuma mendengung saja, namun kulkasnya tetap menyala, maka ini adalah masalah umum dikarenakan tegangan listriknya terlalu rendah atau bahkan terlalu tinggi. Jika sudah begitu, biasanya ini akan membuat ampere kompressor naik dan akibatnya mesin kompressor bisa mati total.

Kelima, jika kompressor kulkas sudah tidak mau menyala sama sekali, bahkan meskipun piting kulkas telah dicolokkan ke dalam saklar listrik, maka cek saja relay PTC. Apakah bagian ini overloadnya terputus atau tidak. Maka dari itulah, cobalah tes dulu menggunakan tegangan listrik dibagian kompressornya secara langsung.

 

Related posts

Leave a Comment

Call Now Button